Suzumiya Haruhi FC – Translation Project

Kyon - Nagato Yuki, yay!

Hell, yeah. Post pertama saya di blog ini.

Jadi, berhubungan dengan beberapa percakapan antara saya dengan Handband di Suzumiya Haruhi FC@Kaori…

Saya diserahi tugas dalam Project terbaru Suzumiya Haruhi FC, yaitu translasi LNnya kedalam Bahasa Indonesia! 😀

Jadi, berhubung saya lumayan sibuk di RL hingga April/Juli, sehingga saya lumayan jarang ke KAORI… saya akan menaruh status translasi saya disini, yang mungkin (ya, mungkin) seminggu atau dua minggu sekali disini…

Yah, doakan saja semoga cepat selesai, berhubung ini juga latihan saya agar dapat menjadi translator yang baik :v  (Ini semua gara-gara saya mendaftar di KAORI Fansub, lol)

catatan buat yang ingin menjadi translator: Nerjemahkan itu susah, walau anda tahu apa maksud dari kalimat itu dalam bahasa sumbernya, jika anda tidak mengetahui bahasa tujuan, maka anda tidak akan bisa menerjemahkan dengan mudah #truestory

Well, status translasi:

24/02/2013 – Translasi Chapter 1 (Pertengahan), edit beberapa kalimat yang masih buruk translasinya

05/03/2013 – It’s took a while, but, yeah, finally chapter 1 finished. Still, I’m still at Page 38 from 237 Pages (At least that’s what it is in my MS Word, lol)

Leave a comment

Filed under KAORI, Project, Suzumiya Haruhi, Translation

Leave a comment